10 Dokter Kulit Palembang Terbaik dan Berpengalaman

Lagi punya masalah kulit dan ingin langsung melakukan konsultasi? Mending dateng ke sejumlah dokter kulit Palembang yang kami rekomendasikan di sini. Mereka udah lama praktik dan tentu saja dokter kulit yang profesional. 

Di Palembang sendiri, tentu saja ada beberapa dokter kulit yang bisa kamu datangi ketika jadwal prakteknya. Kebanyakan memang praktek di rumah sakit alih-alih buka praktek sendiri. 

Tapi karena banyaknya dokter yang tersebar, mungkin kamu bakal bingung saat harus memilih dokter mana yang bisa memberikan konsultasi dan saran terbaik untuk masalah kulitmu. 

Dokter Kulit Palembang

Nah jika bingung mencari dokter kulit terdekat terbaik yang ada di Palembang, langsung aja cek rekomendasi dari kami ini. Di sini kamu bisa dapetin informasi lengkap mulai dari alamat sampai jadwal prakteknya: 

1. Dr. Muhammad Zm Spm

  • Alamat: Balai Pengobatan Barokah, Jl. Kapten Abdullah No.32, Talang Putri, Kec. Plaju, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30119
  • Jadwal praktek: Senin – Sabtu jam 07.30 – 10.30 WIB, 16.00 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon: (0711) 540358
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/6zuwrXNuqwxe4VzK8

Alasan pertama mengapa kami merekomendasikan dr. Muhammad Zm Spm ini karena tempat praktiknya terletak di pinggir jalan raya. Jadi akan lebih mudah dijangkau oleh kendaraan seperti mobil apalagi motor. 

Dokter kulit Plaju ini juga jadi pilihan banyak orang karena ada alasan lainnya yakni karena dokternya ini ramah banget kalau melayani pasien. Nanti pasien bisa nyaman menyebutkan keluhan penyakit kulit yang terjadi. 

Alasan ketiga mengapa dokter kulit Palembang ini sangat direkomendasikan karena harga di sini terjangkau. Ada ulasan menarik dari pelanggan yang awalnya bingung nyari dokter kulit dan bahkan bayar 1 juta tapi tetap nggak sembuh. 

Waktu dateng ke sini, dengan hanya membayar Rp 115 ribu aja penyakit kulitnya berangsur membaik. Di sini antre-nya pun rapi karena ada nomor pendaftaran ketika awal dateng ke sini. 

Dokter kulit Palembang ini pun mempunyai obat racikan yang katanya bagus. Banyak penyakit kulit seperti scabies dan lainnya yang sembuh setelah melakukan perawatan di sini. 

2. Prof. Dr. dr. Theresia L. Toruan, Sp.KK (K)

  • Alamat: Jl. Letkol Iskandar No.578, 15 Ilir, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30125
  • Jadwal praktek: Senin – Jumat jam 10.00 – 12.00 WIB
  • Nomor telepon: (0711) 357148
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/cWQDMWYLF8cJjnTm8

Selain membuka praktek di alamat yang kami jelaskan, dokter kulit Palembang ini juga buka praktek di Rumah Sakit Siloam. Sebagai rumah sakit yang bagus, tentu kamu bisa mencoba mengatasi masalah kulit di sini. 

dr. Theresia L. Toruan ini adalah dokter kulit Siloam Palembang yang sudah berpengalaman. Saat datang ke tempat prakteknya atau ke RS Siloam, kamu bakal dilayani dengan sangat baik. 

Pengalaman emang nggak bisa bohong. Saat mengunjunginya, dokternya ini emang ramah dan juga komunikatif. Jadi cocok banget buat yang ingin konsultasi atau melakukan perawatan demi menyembuhkan masalah kulit yang kamu alami. 

Beliau ini dapet gelar Dokter Spesialis Kulit dari Universitas Indonesia, loh. Masalah kredibilitas, tentu aja nggak perlu ditanyain. Dokter kulit Palembang ini pun tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PERDOSKI. 

3. Praktek Dokter Prof. DR. dr. H. M. Athuf Thaha, Sp. KK

  • Alamat: Jl. Kemangi No.1633, 9 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30164
  • Jadwal praktek: Senin – Sabtu jam 16.00 – 19.30 WIB
  • Nomor telepon: 0821 7589 0404
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/ms5Y2HvyTLTxTmBS6

Buat mengatasi penyakit kulit, dokter kulit Palembang satu ini adalah pakarnya. Banyak pasien yang merasa cocok dengan cream yang diberikan oleh dokter satu ini. Bahkan nggak jarang yang sekali datang ke sini penyakitnya langsung sembuh. 

Dokter spesialis kulit anak di Palembang ini pun memiliki cukup banyak pasien. Sekeluarga juga ada yang jadi pasien dari dokter ini. Selain itu waktu konsultasi dan melayani pasien, dokternya juga ramah. 

Belum cukup dari ramahnya layanan. Seorang dokter emang harus bisa menjelaskan permasalahan kulit yang dialami pasien, apa saja pantangannya, dan penjelasan lain secara detail. Dokter ini bisa memberinya buatmu. 

Semuanya dijelaskan secara rinci dan detail. Dengan jam terbang yang juga cukup tinggi, tentu diagnosa dari dokter ini cukup akurat sehingga kamu bisa dapet upaya penanganan yang tepat dari beliau. 

4. Dokter Suroso Adi Nugroho. SpKK

  • Alamat: Jl. Radial No.73-74, 24 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30127
  • Jadwal praktek: Senin – Sabtu jam 08.00 – 19.00 WIB
  • Nomor telepon: (0711) 312288
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/hoeezzaXkRpuwACb8

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, tentu saja dokter kulit Palembang ini bisa membantumu mengatasi masalah kulit. Mulai dari diagnosa, penjelasan tentang perawatan, larangan, sampai proses perawatannya serahkan saja pada beliau. 

Dokter senior ini emang jadi langganan banyak orang. Bahkan ada loh satu keluarga yang dateng padanya ketika ingin mengatasi masalah pada kulit. Kamu juga bisa tuh melakukan konsultasi secara online. 

Nantinya beliau akan memberikan diagnosa sekaligus penjelasan detail mengenai masalah kulit yang mungkin sedang kamu alami. Nama kliniknya adalah Klinik Adhitia. Dokter Suroso praktek di situ. 

Kalau udah sampai ke sana, petugas yang ada di kliniknya pun sangat membantu pasien meskipun merupakan pasien baru. Tindakan yang dilakukan dokter kulit Palembang ini pun akan dilakukan sampai masalah kulit yang dialami tuntas. 

5. dr. Maria Mayfinna Gozali, Sp.DV

  • Alamat: l. Jend. Sudirman No.1054, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30114 dan Jl. Dr. Cipto No.18, Palembang
  • Jadwal praktek: Selasa dan Kamis jam 09.00 – 12.00 WIB dan Klinik Adhitia 3 hari Senin – Jumat jam 12.00 – 15.00 dan Sabtu jam 09.00 – 11.00 WIB
  • Nomor telepon: (0711) 314610.
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/qpPi7ihD1e7H7AZJ6

dr. Maria Mayfinna Gozali, Sp.DV ini juga salah satu dokter kulit Palembang yang bisa kamu kunjungi. Dokter yang juga akrab disapa dengan dr. Finna ini melakukan praktik di dua tempat. 

Tempat pertama adalah di Charitas Hospital Palembang dan tempat praktik keduanya di Klinik Adhitia 3. Coba deh cek detail jadwal praktiknya di bagian atas dan kamu bisa datang pada jam-jam dan hari tersebut. 

Guna membuat janji temu, kamu pun bisa kok langsung menghubungi pihak rumah sakit Charitas Hospital Palembang atau bisa langsung dateng ke tempat. Kalau ingin tahu dengan dr. Finna, coba deh cek di Instagram @drfinna.spkk. 

Baca juga: 15 Klinik Kecantikan di Palembang dengan Treatment Terlengkap

6. dr. Lucille Anisa Suardin, Sp.KK

  • Alamat: Jl. Panca Usaha No.1, 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30254
  • Jadwal praktek: Senin, Rabu, dan Kamis jam 08.00 – 14.00 WIB
  • Nomor telepon: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/rmfVvX7SFMWJVeWL9

Dokter kulit Palembang selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah dr. Lucille Anisa Suardin, Sp.KK. Sebagai dokter spesialis, beliau hanya buka praktek di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI. 

Jadi jika ingin bertemu, bisa langsung dateng ke rumah sakit tempat beliau praktik. Tapi harap datang pada jadwal praktiknya yakni Senin, Rabu, dan Kamis dari jam 08.00 – 14.00 WIB

7. Praktek dr. Tantawi Djauhari, Sp.KK(K)

  • Alamat: Apotek Kito, Jl. KH Wahid Hasyim No.433, 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30251
  • Jadwal praktek: Setiap hari jam 08.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: (0711) 515207
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/4bzUpi5MyaKCjiYz5

Ada di Apotek Kiro, dr. Tantawi Djauhari, Sp.KK(K) ini bisa jadi pilihan dokter kulit Palembang untuk mengatasi masalah kulitmu. Dokter kulit ini emang jadi andalan dari masyarakat Palembang. 

Beliau ini cukup terkenal punya pelayanan yang bagus dan juga biaya yang relatif murah. Tidak hanya buat orang dewasa aja, beliau pun siap untuk memberi perawatan kesehatan kulit bagi anak-anak dengan teknik yang tentu saja berbeda. 

Mengenai fasilitas kesehatan yang dimiliki, beliau sudah melengkapi tempat prakteknya dengan peralatan yang canggih dan sudah berstandar nasional. Tidak perlu khawatir. 

Tidak hanya merawat kulit, kamu juga perlu menunjang penampilan dengan aksesori emas. Cek daftar toko emas di Palembang ini.

8. Praktek dr. M. Izazi H.P.Sp.KK

  • Alamat: Komplek, Lorong Perkebunan Jl. Mayor Ruslan No.34A, Duku, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30114
  • Jadwal praktek: Setiap hari jam 14.00 – 18.00 WIB
  • Nomor telepon: 0812 712 6495
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/ayyhMMB7YfTdbWTHA

Punya tempat yang letaknya cukup strategis serta adanya dukungan dari peralatan yang canggih dan modern berstandar nasional, praktek dokter kulit Palembang satu ini pun bisa kamu pilih. 

Sangat tepat dijadikan pilihan ketika ingin melakukan pemeriksaan sekaligus perawatan kulit. Tidak hanya didukung oleh dokter yang ramah dan berpengalaman, beliau juga sangat informatif dan juga terampil. 

Di dalam klinik ini, pun ada fasilitas pendukung yang dibuat untuk menawarkan kenyamanan terhadap semua pasien yang datang. Ada fasilitas seperti ruang tunggu dan juga tempat parkir yang cukup luas. 

9. Praktik dr. Marselia Alkadri, Sp.KK

  • Alamat: Jln. POM IX, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30137
  • Jadwal praktek: Senin & Rabu jam 14.00 – 16.00 WIB, Jumat jam 14.00 – 15.00 WIB, Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu (Tutup)
  • Nomor telepon: (0711) 5229100
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/7u58JSp18wrhMGKXA

Kalau kamu berencana melakukan konsultasi tentang masalah kulit, kuku, dan juga kelamin di Rumah Sakit Siloam Palembang, ada dr. Marselia Alkadri, Sp.KK yang siap untuk bantu kamu. 

Dokter kulit Palembang ini bisa memberimu pelayanan terbaik. Sebelum beliau jadi dokter di Palembang ini, dr. Marselia lebih dulu menyelesaikan pendidikannya di Universitas YARSI, Jakarta, dan Unsri. 

Jika ingin memperoleh informasi yang lebih lanjut untuk jadwal praktek, layanan, rate harga periksa, konsultasi, maupun perawatan yang beliau tawarkan, langsung aja hubungi nomor yang ada!

10. Praktik dr. Elvina Febrianti, SpKK

  • Alamat: Jln. Jend. Basuki Rachmat No.897, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30127
  • Jadwal praktek: Senin – Rabu dan Jumat jam 09.00 – 10.00 WIB, Kamis jam 11.00 – 12.00 WIB
  • Nomor telepon: (0711) 352525
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/PYPZmedB8MCkeq8W9

Ada di tempat yang cukup strategis, kamu bisa dengan mudah mengunjungi dokter kulit Palembang satu ini. Yap, beliau ini melakukan praktik di Rumah Sakit (RS) Hermina yang alamatnya sudah kami sebutkan di atas. 

Demi mengetahui layanan apa saja yang dapat beliau lakukan dan juga tangani, coba deh cek dulu laman Instagram resminya di @dr_elvinafebrianti_spkk. 

Nah itulah beberapa dokter kulit Palembang yang bisa kamu datangi. Jangan lupa, dateng pas waktu praktiknya aja, ya! 

FAQ

Kapan harus pergi ke dokter kulit?

Langsung kunjungi dokter spesialis kulit jika memiliki keluhan seperti masalah pada kulit contohnya kulit gatal, nyeri, bersisik, bernanah, atau bahkan mati rasa. Selain itu ketika warna kulit berubah tiba-tiba atau ketika kuku mengalami perubahan warna dan bentuk. 

Apakah periksa ke dokter kulit bayar?

Ya, setiap pasien yang periksa ke dokter kulit harus bayar. 

Berapa harga kalau konsultasi ke dokter kulit?

Biayanya tergantung pada dokter, gelar konsultan yang dimiliki, juga rumah sakit tempat prakteknya. Biayanya mulai dari Rp 200 ribuan.

Apakah BPJS menanggung biaya dokter kulit?

Ya, penyakit kulit termasuk pada daftar penyakit yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan. 

Apakah dokter kulit dan dokter kecantikan itu sama?

Beda. Dokter kecantikan tidak punya wewenang menangani masalah kulit kompleks yang butuh tindakan seperti operasi bedan seperti halnya dokter kulit. 

Apakah penyakit kulit bisa ke dokter umum?

Guna mengatasi keluhan, bisa datang ke dokter umum untuk konsultasi lebih dulu. Jika butuh pelayanan lebih lanjut, akan ada rujukan menuju dokter spesialis kulit agar mendapatkan penanganan tepat. 

Firdaus Al Faqi adalah seorang Content Writer berpengalaman asal Situbondo, Jawa Timur. Dari tahun 2019, ia telah berkecimpung di dunia tulis-menulis. Saat ini aktif menulis di berbagai media seperti Mojok.co, Pikiran Rakyat, Bangun Bisnis dan Alamat Bagus.