7 Toko Kamera Bogor Terbaik Berbagai Merek

Penggemar kamera pasti suka banget gonta-ganti device-nya. Entah karena sudah usang, atau karena ada duit lebih buat beli device yang lebih bagus. Apapun alasannya, kamu bisa membelinya di toko kamera Bogor yang kami rekomendasikan di sini. 

Toko kamera yang nantinya kami rekomendasikan menawarkan berbagai macam dan jenis bahkan merk kamera. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, maka kamu bebas menentukan kamera mana yang kamu inginkan. 

Selain itu, kami juga memberikan rekomendasi toko yang memang selalu menyediakan kamera yang berkualitas. Entah itu kamera baru maupun kamera bekas. Penasaran? Langsung cek sini aja. 

Toko Kamera Bogor

Bagi yang lagi nyari toko kamera terdekat yang ada di Bogor, kami akan merekomendasikan beberapa tempat yang selalu jadi pilihan warga Bogor, nih. Berikut penjelasannya: 

1. Ah Kamera Bogor

  • Alamat: JL.RE MARTADINATA 3. RUKO MARTADINATA POINT BLOK B-5 RT 03 RW 05 KEL, ALFAMART, BELAKANG Jl. Abesin, RT.01/RW.03, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16124
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 22.00 WIB
  • Nomor telepon: 0896 1543 4286
  • Tokopedia: https://www.bukalapak.com/u/ahkamera
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/CbNfFCkwjjPKT6Q8A

Sepertinya salah satu toko kamera yang cukup banyak direkomendasikan oleh warga Bogor adalah Ah Kamera Bogor. Itupun bisa terlihat dari banyaknya ulasan yang diberikan oleh para pelanggannya. 

Tempat ini emang bisa jadi toko kamera Bogor yang kamu pilih. Ada banyak peralatan dan perlengkapan fotografi maupun videografi yang tersedia di sini. Bahkan mereka juga membuka jasa sewa. 

Toko ini bisa jadi solusi terbaik kalau kamu ingin menjual ataupun membeli kamera bekas. Bahkan untuk servis kamera yang rusak pun bisa mereka lakukan. Ulasan dari para pelanggannya pun cukup baik. 

2. Toko Camera Photo

  • Alamat: JL. Suryakencana, No. 02, 16123, RT.03/RW.06, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 15417
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: (0251) 321161
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/9sxvYB1jnsNM4qWM9

Salah satu toko kamera Bogor yang juga cukup terkenal adalah Camera Photo. Di sini ada banyak jenis kamera, aksesoris, dan perlengkapan fotografi dan videografi lainnya. Tempat ini pun melayani jasa cetak foto. 

Hasilnya pun bagus. Kelebihan lain yang dimiliki yakni tempatnya cukup strategis. Kamu jadi lebih mudah jika ingin menjangkaunya. Selain itu mereka pun bisa memberikan pelayanan yang cepat bagi semua pelanggannya. 

Merk kamera yang disediakan di sini bermacam-macam. Ada Canon, Nikon, Sony, dan juga yang lainnya. Nah untuk harga belum ada nih yang mengulas, langsung dateng ke toko atau hubungi nomor di atas aja, ya!

3. Electronic City Botani Square

  • Alamat: Botani Square Bogor – Lower, Jl. Raya Pajajaran, RT.04/RW.05, Tegallega, Bogor Tengah, Bogor City, West Java 16127
  • Jam buka: Setiap hari jam 10.00 – 22.00 WIB
  • Nomor telepon: 1 500 032
  • Website: https://eci.id/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/MViMdaUBdaxfczy16

Bagi yang sedang mencari toko kamera Botani Square Bogor, maka jawabannya adalah Electronic City Botani Square. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis dan merk kamera ternama. 

Sebenarnya Electronic City ini tidak hanya berfokus pada kamera. Melainkan juga fokus menyediakan berbagai macam alat elektronik rumahan lainnya. Tapi kalau mau cari kamera, ada banyak juga kok di sini. 

Toko kamera Bogor ini kebanyakan menyediakan kamera dari merk Canon dan Sony. Perlengkapan untuk kebutuhan fotografi sekaligus videografi juga ada kok mulai dari memory card, tripod, sampai tas kamera juga ada. 

Salah satu kelebihan kalau belanja di sini adalah kamu bisa membeli kamera dengan cara kredit. Yap, tinggal dateng ke tokonya dan kemudian ajukan kredit aja. Prosesnya gampang, kok!

4. Camera Store

  • Alamat: Bogor Trade Mall Lt 2 Blok C12 No 02, Jl. Ir. H. Juanda No.68, RT.01/RW.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122
  • Jam buka: Setiap hari jam 10.00 – 20.30 WIB
  • Nomor telepon: 0812 8013 1663
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/tB7pBWgDTdXZytLh7

Ingin tahu tempat jual beli kamera bekas terdekat atau beli yang baru? Kamu bisa dateng ke Camera Store. Bisa dibilang, toko yang ada di Bogor Trade Mall ini adalah jawaban tepat kalau butuh segala hal tentang kamera. 

Mulai dari aksesoris, kamera baru, dan juga kamera bekas juga ada. Kamu mau jual kamera atau aksesorisnya? Bisa juga kok ke toko kamera Bogor satu ini. Paling unggul dari segi pelayanan. 

Orang yang menjaga store ini tahu banget tentang kamera. Mereka akan menjelaskan secara detail tentang spesifikasi kamera sampai memberikan saran-saran yang bagus untuk semua orang. Pemula wajib banget sih dateng ke sini. 

5. Camera Bogor

  • Alamat: Camera Bogor Lantai 2 Blok 2F No. B007,005, Dekat Samsat, Kota Bogor, Jawa Barat 16122
  • Jam buka: Setiap hari jam 10.00 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon: 0856 9307 5275
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/Vx7pSP2QLaWw4BMp6

Ada salah satu tempat atau toko kamera Bogor yang juga kami rekomendasikan. Namanya Camera Bogor. Tempatnya ini terbilang kecil tapi untuk koleksi kamera yang tersedia ya, lumayan lah. 

Kalau melihatnya sekilas, tempat ini menyediakan kamera baru maupun bekas. Terlihat dari etalasenya ada beberapa kamera yang sudah tidak memiliki box. Tapi kalau mau kamera baru juga ada kok di sini. 

Rata-rata merk kamera yang tersedia adalah Canon yang memang jadi salah satu brand terlaris buat urusan kamera. Selain itu masih ada juga kok beberapa aksesoris lainnya. Langsung dateng ke tokonya aja ya!

6. Bro Kamera Bogor

  • Alamat: Blok G1 no, Jl. Villa Ciomas No.11, Ciomas Rahayu, Kec. Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16161
  • Jam buka: Setiap hari jam 10.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: 0896 4313 2346
  • Instagram: https://www.instagram.com/brokamera.bogor/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/MgwvWHnG2LiFKMi57

Mau tahu tempat jual beli kamera bekas Bogor yang berkualitas? Kamu bisa coba dateng ke Bro Kamera Bogor. Tempat ini emang bisa jadi sahabatmu kalau untuk urusan kamera. 

Di toko kamera Bogor ini juga melayani jual – beli bahkan tukar tambah kamera bekas, kok. Kalau koleksinya jelas lumayan banyak. Ada Nikon, Canon, Sony, dan masih banyak lagi. 

Hampir sama seperti toko kamera pada umumnya, barang yang paling banyak mereka sediakan adalah lensa. Kamu bisa tuh nemuin variasi lensa yang kamu butuhin di sini. Cek aja Instagramnya kalau pengin tahu!

7. Panggung Digital

  • Alamat: Jalan Pakuan Blok Asnawi Nomer 28 A Sebrang Hotel izi, RT.03/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143
  • Jam buka: Setiap hari jam 09.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: 0877 1344 3645
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/J1aXVMNA7hxfXVBf6

Lanjut lagi nih untuk toko kamera Bogor lainnya yang bisa jual beli atau tukar tambah kamera. Namanya Panggung Digital. Di toko ini ada banyak juga kok jenis kamera dan merk kamera yang bisa kamu dapetin. 

Selain menjual berbagai merk kamera, melalui Panggung Digital kamu pun bisa mendapatkan berbagai jenis lensa yang kualitasnya masih oke meskipun lensa bekas saja. 

Tokonya sih emang kecil dan hanya pakai etalase sederhana saja. Cuma ya itu, agak lengkap. Kalau mau nanya-nanya tentang kamera juga bisa kok ke orang yang jaga, nanti dikasi tahu semua. 

Itulah beberapa toko kamera Bogor yang kami rekomendasikan. Emang nggak banyak sih tempatnya, tapi kalau belanja di beberapa tempat di atas, dijamin kameranya berkualitas. 

Firdaus Al Faqi adalah seorang Content Writer berpengalaman asal Situbondo, Jawa Timur. Dari tahun 2019, ia telah berkecimpung di dunia tulis-menulis. Saat ini aktif menulis di berbagai media seperti Mojok.co, Pikiran Rakyat, Bangun Bisnis dan Alamat Bagus.