10 Tempat Kursus Stir Mobil Bogor, Langsung Bisa Nyetir!

Belajar mobil sendiri biasanya butuh waktu lama untuk menjadikanmu mahir mengemudi. Berbeda saat memilih untuk kursus stir mobil Bogor. Kamu bisa mahir mengemudi dalam waktu lebih cepat. 

Alasannya sederhana yakni karena ada instruktur yang siap untuk mengajarimu. Instruktur yang berpengalaman, pastinya punya metode sendiri agar peserta yang diajarinya cepat memahami materi. 

Selain itu enaknya juga kamu bisa langsung praktek di jalan raya dengan lebih aman. Beda tuh kalau belajar nyetir sendirian. Kan bahaya kalau nggak ada pendamping tapi malah belajar nyetir mobil di jalan raya. 

Tempat Kursus Stir Mobil Bogor

Enaknya lagi, ada banyak tempat kursus mengemudi Bogor yang sekaligus menyediakan kursus + langsung dapet SIM setelah selesai belajar. Nah, beberapa kelebihan itu bisa kamu dapetin di sini: 

1. Kursus Mobil Santa Bogor

  • Alamat: Ruko Wr. Jambu, Permai Bl A No.10-11, RT.01/RW.06, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: (0251) 8320917
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/cD2bLHpNERiVeyNPA

Salah satu tempat kursus stir mobil Bogor yang bisa kamu kunjungi adalah Santa Bogor. Buat yang satu ini adalah cabang di Warung Bambu. Sebenarnya masih banyak lagi cabang yang lainnya untuk daerah Bogor saja. 

Harga kursus stir mobil Santa Bogor di sini bervariasi. Tergantung jenis mobil dan jumlah pertemuan. Menurut informasi, ada empat pilihan jumlah pertemuan mulai dari 2 kali pertemuan – 8 kali pertemuan. 

Harga kursus paling murah Rp 450.000 dan paling mahal Rp 2.000.000. Dalam setiap kali pertemuan, kamu punya kesempatan belajar stir mobil selama dua jam. Setiap pertemuan pun pasti ada materi berbeda yang diajarkan. 

Setelah belajar di sini biasanya cukup mahir sih. Utamanya buat yang ingin belajar belokan, tanjakan dengan setengah kopling, dan juga cara memarkir. Instrukturnya juga jago ngajarin. Aman deh pokoknya. 

2. Najwa Stir Mobil Bogor

  • Alamat: Jl. Pandu Raya, RT.02/RW.04, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0856 8994 573
  • Website: http://stirnajwabogor.blogspot.com/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/feJsNfac3AN2uSLK6

Tempat kursus mengemudi Bogor selanjutnya adalah Najwa Stir Mobil Bogor. Katanya sih di sini tarif kursusnya murah dan punya pengajar yang sabar. Tapi emang bisa kami bilang terjangkau. 

Di sini ada promo belajar mengemudikan mobil manual dengan harga Rp 300 ribu per 4 jam. Dan itu bisa kamu ambil untuk dua kali pertemuan. Pertama dua jam, pertemuan kedua sisanya. 

Tempat kursus stir mobil Bogor ini jelas lebih murah Rp 100 ribu dibandingkan yang pertama tadi karena untuk paket 4 jam harganya Rp 400 ribu. Enaknya di sini tuh kamu bisa pilih waktunya sesuai dengan keinginan. Jadi emang lebih fleksibel sih. 

Biaya kursus stir mobil + SIM Bogor yang murah juga bisa dipenuhin. Setiap orang yang belajar stir di sini bakal dibantuin untuk dapet SIM A. Bahkan nih ya, SIM-nya bisa sehari jadi. Keren nggak tuh. 

3. RK Jaya Stir – Gunung Batu

  • Alamat: Jl. Hegarmanah III No.70, Gunungbatu, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16118
  • Jam buka: Sabtu – Kamis jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0813 1313 3515
  • Website: http://kursusmobilrkjaya.blogspot.com/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/ELSxV4ysYCeTYjAu5

Tempat kursus mengemudi Bogor selanjutnya adalah RK Jaya Stir. Tempat ini bisa jadi pilihan buat siapapun yang belum bisa nyetir atau yang ingin lebih mahir dalam mengemudikan mobil. 

Instruktur di sini sudah sangat berpengalaman dan profesional. Enaknya lagi, ramah kalau ngajar. Beda banget kalau belajar dari mereka dibandingin sama belajar nyetir ke orangtua sendiri. 

Kursus stir mobil Bogor di sini punya armada Avanza, Agya, dan Nissan March. Mobilnya jelas full AC, ada pilihan double rem / kopling, dan setiap peserta yang belajar stir di sini bakal dapet sertifikat kalau udah selesai kursusnya. 

Nah untuk tarifnya beda-beda. Bagi pemula yang belum bisa nyetir sama sekali, range harga kursusnya mulai Rp 800 ribu – Rp 1,1 juta. Buat yang ingin tambah mahir nyetir, harganya mulai Rp 400 ribu – Rp 700 ribuan aja kok. 

4. Kursus Mengemudi Mobil Sawojajar

  • Alamat: Jl. Sawojajar No.23, RT.02/RW.03, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0857 1000 8339
  • Instagram: https://www.instagram.com/kursusmengemudisawojajar/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/k2ya7nWRp9pRqWNR6

Bisa kami katakan kalau tempat kursus Sawojajar ini adalah lembaga kursus mengemudi Bogor yang cukup besar. Pelanggannya atau pesertanya mungkin yang paling banyak dibandingin yang lain. 

Tapi nggak heran sih. Banyak yang ke sini soalnya kursus jadi kek gampang banget. Apalagi dengan bantuan instrukturnya yang ramah dan jago banget pas menyampaikan materi, akhirnya banyak yang suka dengan cara atau metode belajar stir di sini. 

Menurut beberapa pelanggan gitu juga sih. Mereka jadi cepet paham buat nyetir waktu kursus stir mobil Bogor di Sawojajar. Bahkan banyak yang belajar dari nol banget alias nggak bisa nyetir sama sekali. 

Nanti kalau mau kursus mending sesuaikan sama mobilmu, ya! Kalau mobilmu manual ya kursus mobil manual. Kalau matic ya pakai yang matic. Harganya gimana? Di sini sering ada promo, bahkan diskon sampe Rp 200 ribu!

5. Putra Setir Mobil

  • Alamat: Jl. Majapahit Raya samping yogya jalan, RT.04/RW.09, Kedungbadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164
  • Jam buka: Sabtu – Kamis jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0895 3844 34000
  • Website: https://putrasetirmobil.blogspot.com/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/54SBubCjp6SP1QYz8

Waktu kami cek gimana ulasan dari tempat kursus stir mobil terdekat satu ini, jarang banget kami menemukan ada ulasan negatif. Entah dari segi pelayanan, instruktur, bahkan sampai harganya. Jarang ada yang komplain. 

Malahan nih ya, kebanyakan dari mereka berterima kasih setelah kursus stir mobil Bogor lewat Putra Setir Mobil. Kata mereka, instrukturnya sangat profesional dan kalau ngajar bikin gampang ngerti. 

Selain itu instrukturnya sabar plus ramah. Ada juga banyak tips dan trik yang diberikan agar kamu lebih gampang belajar nyetirnya dan lebih cepat mahir. Kami sarankan untuk ambil paling tidak lima kali pertemuan. 

Pada pertemuan pertama – ketiga, kamu bisa belajar tentang materi dasar dan belajar berani dulu. Nah, barulah pada hari keempat dan kelima kamu belajar untuk nyetir di jalan raya sekaligus meningkatkan kemahiran mengemudi. 

6. Alif Kursus Mengemudi

  • Alamat: Jl. Re. Abdullah No.2, RT.03/RW.05, Pasirmulya, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16118
  • Jam buka: Sabtu – Kamis jam 08.00 – 17.00 WIB, Jumat jam 13.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0812 9472 3889
  • Facebook: https://www.facebook.com/kursusmengemudibogor
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/fGezUB81CoNrrCmh7

Kalau diliat-liat, kursus mobil Bogor terdekat satu ini juga rame nih. Mereka sering membagikan momen ketika sedang mengajari orang yang kursus mobil. Kamu bisa cek juga kok di Facebooknya. 

Enaknya belajar di sini, kamu bakal diajarin oleh instruktur yang ramah dan sabar. Meskipun kamu agak bebal dan nggak bisa dan susah ngertinya, mereka bakal tetap dengan sabar menjelaskannya. 

Harganya ya nggak bisa kami bilang murah atau mahal. Disini ada dua paket kursus: Paket Kursus Manual dan Paket Kursus Matic. Kalau yang manual tarifnya mulai Rp 300 ribu – Rp 1,2 juta. 

Sedangkan paket matic mulai dari Rp 350 ribu – Rp 1,1 jutaan. Nantinya tempat kursus stir mobil Bogor ini memberimu waktu 2 jam untuk setiap kali pertemuan. Tenang, diajarin sampai beneran mahir, kok. 

7. CV Tunas Jaya

  • Alamat: GR94+X2R, Jl. Gede, Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16920
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 19.00 WIB
  • Nomor telepon: 0857 7255 1369
  • Website: https://business.google.com/website/kursus-stir-mobil-cv-tunas-jaya
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/jm6XAt8vbivRDbz67

Mau tahu tempat kursus mobil Bogor murah? Kamu bisa dateng ke CV Tunas Jaya. Udah banyak kok orang yang dari awal nggak bisa nyetir sama sekali jadi cukup mahir mengemudi. 

Nggak bisa langsung mahir banget dan bisa ngedrift karena emang baru awal belajar. Tapi untuk berkendara di jalanan kota atau jalan raya, udah pasti bisa kok. Tempat kursus stir mobil Bogor ini berani memberikan jaminan. 

Instrukturnya emang detail banget waktu ngasi penjelasan. Jelasinnya pun dengan cara yang gampang banget dimengerti. Di sini ada cukup banyak pilihan paketnya. Ada Paket Manual Tanpa SIM, Manual + SIM, Matic Tanpa SIM, dan Matic + SIM. 

Oh iya, kamu bisa milih mau belajar mobil matic atau manual. Kalau range harganya mulai dari Rp 450 ribu – Rp 2 jutaan tergantung dengan paket yang kamu pilih. Mau tahu lebih lanjut? Cek aja websitenya!

8. CV Praba Jaya

  • Alamat: Jln Raya Bogor km 44, Jl. Kp. Pos No.6, RT.2/RW.11, Pabuaran, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16916
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0821 2522 8381
  • Website: https://kursus-stir-mobil-cvpraba-jaya.business.site/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/zrQRdyMqjhY95xhp9

Tempat kursus stir mobil Bogor ini sudah cukup lama berdiri. Mereka telah beroperasi sejak tahun 2010 sampai sekarang. Pengalaman lebih dari 10 tahun tentu nggak bisa bohong. 

Jelas sangat profesional dan bisa memberikan pengajaran terbaik untuk semua orang yang ingin belajar menyetir. Mereka akan memberimu instruktur dengan kesabaran yang sangat tinggi, sopan, dan juga sangat profesional. 

Setelah belajar atau kursus stir mobil di sini, kamu bakal dapet sertifikat Pusdik Lantas Polri Serpong. Banyak banget loh yang berterima kasih atas kursus yang bisa didapetin di sini. 

9. Kursus Stir Mobil Bojong Gede

  • Alamat: Jl. Raya Bojong Gede, Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16920
  • Jam buka: Minggu – Jumat jam 07.00 – 21.00 WIB, Sabtu jam 06.00 – 22.00 WIB
  • Nomor telepon: 0857 2229 9006
  • Website: https://kursus-stir-mobil-tirta-jaya-corporate-office.business.site/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/k9pJtzPjFvQ73QVC6

Mau belajar mobil matic ataupun manual? Cobain deh kursus stir mobil Bogor dari Bojong Gede. Di sini emang nyediain kursus dengan dua tipe yakni manual dan matic. Dijamin deh langsung lancar kalo belajar di sini. 

Enaknya belajar di sini tuh instrukturnya yang jago. Jago jelasin, jago juga cara ngajarin secara praktikal. Jadi nggak di teori doang. Nantinya kamu pun bakal diajarin cara biar berani saat di jalan raya. 

Nggak cuma itu. Kamu pun bakal dilayani dengan ramah dari awal pemesanan jasa kursus sampai dengan selesai. Di sini pun kamu bisa dapetin SIM kalau mau. Tinggal tanya aja ke nomor yang ada di atas!

10. Praba Jaya Kursus Stir Mobil

  • Alamat: Jl. Raya Sukahati No.81, Sukahati, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16913
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0822 6164 7367
  • Website: https://kursus-stir-mobil-cvpraba-jaya.business.site/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/NiQQnBrxyuASr5Jj8

Ingin dapet banyak promo? Tempat kursus stir mobil Bogor ini bisa jadi pilihan, kok. Bahkan nih ya kalau pilih paket kursus + SIM kamu bisa dapat diskon sampai dengan Rp 100 ribu. 

Mereka ini udah berjalan lebih dari 10 tahun. Urusan pelayanan sampai dengan instruktur yang ada di sini, kamu nggak perlu khawatir dengan itu. Pasti diberikan layanan terbaik juga instruktur berpengalaman. 

Sayangnya di sini nggak ada informasi lengkap tentang range harga yang diberlakukan. Kamu bisa langsung menghubungi nomor yang udah tersedia di atas buat tahu lebih detail tentang harganya. 

Itulah beberapa tempat kursus stir mobil Bogor yang bisa kamu pilih. Dijamin abis dari sana, kamu bisa langsung mengemudikan mobil sendiri!

Firdaus Al Faqi adalah seorang Content Writer berpengalaman asal Situbondo, Jawa Timur. Dari tahun 2019, ia telah berkecimpung di dunia tulis-menulis. Saat ini aktif menulis di berbagai media seperti Mojok.co, Pikiran Rakyat, Bangun Bisnis dan Alamat Bagus.