Info Alamat GraPARI Bogor, Layanan dan Jam Operasional

Setiap provider pasti punya pusat layanannya sendiri. Telkomsel misalnya, memberikan nama GraPARI terhadap pusat layanannya. Cabang GraPARI pun sangat banyak. Bahkan GraPARI Bogor saja ada di beberapa lokasi. 

GraPARI ini disediakan dalam upaya memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan. Nantinya pelanggan bisa melakukan pengaduan, ganti SIM tapi nomornya tetap sama, dan beberapa layanan lainnya. 

Nggak itu doang, GraPARI ini bisa memberi layanan yang cukup lengkap. Kalau pengguna Telkomsel belum paham tentang hal sederhana seperti cara mengaktifkan paket roaming misalnya, mereka bisa bantu. 

Mengenal GraPARI Telkomsel

Biar lebih jelas, mending baca sampai lengkap uraian yang ada di sini. Pertama, kira-kira apa sih GraPARI Telkomsel itu? 

GraPARI sendiri adalah singkatan dari Graha Pari Sraya. Kata-kata ini diambil dari bahasa sansekerta yang diberikan Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk nama kantor pelayanan pelanggan dari Telkomsel. 

Sri Sultan sendiri memberi nama ini sebagai penghargaan atas diresmikannya kantor pelayanan milik Telkomsel di Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah, sejak saat ini seluruh kantor layanan milik Telkomsel diberi nama GraPARI Telkomsel. 

Tidak cuma sebagai kantor pelayanan untuk pelanggan saja, GraPARI Telkomsel terdekat yang ada di daerahmu juga menjual beberapa produk dari Telkomsel itu sendiri. Misalnya kartu AS, SimPATI, dan kartu HALO. 

Meskipun menjual beberapa produk Telkomsel, di kantor pelayanan ini nggak jual ponsel, ya! Jadi kalau kamu emang mau beli HP, jauh lebih baik untuk tidak datang ke GraPARI karena memang tidak menyediakan stok ponsel.  

Intinya kalau mau dateng ke sini, pastikan dulu apa kebutuhanmu. Kalau butuh nanya-nanya tentang layanan Telkomsel dan juga ingin beli produk Telkomsel, silakan ada pergi ke GraPARI di cabang manapun. Bisa GraPARI Bogor dan lainnya. 

Alamat GraPARI Bogor

Nah kalau kamu ingin tahu di mana alamat kantor GraPARI Bogor ada dua lokasi yang bisa didatangi. Berikut ini alamatnya: 

GraPARI Telkomsel Bogor

grapari bogor
Info Alamat GraPARI Telkomsel Bogor

Alamat GraPARI Telkomsel Bogor berada di Jl. Raya Pajajaran No.37, RT.02/RW.03, Babakan, Bogor Tengah, Bogor City, West Java 16128

Rute Maps: https://goo.gl/maps/QPs1LDisJ2BFyJfG6

GraPARI Telkomsel Dramaga

GraPARI Bogor
Info Alamat GraPARI Bogor Dramaga

Alamat Grapari Telkomsel Dramaga berada di Jl. H. Encep Nawawi No.18, RT.02/RW.11, Bubulak, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16115

Rute Maps: https://goo.gl/maps/KP7RpzmDv7RAFoDp9

Jam Operasional GraPARI Bogor

Setiap orang yang ingin dateng ke GraPARI, baiknya tahu dulu GraPARI Bogor buka jam berapa. Tentu alasannya agar tahu jadwal atau jam operasionalnya.

Jika ingin dateng ke GraPARI, silakan datang di hari Senin – Jumat jam 08.00 – 17.00 WIB dan hari Sabtu pada jam 08.00 – 12.00 WIB.

Kapan Harus Pergi ke GraPARI?

Ada beberapa kondisi yang memang mengharuskanmu untuk pergi ke kantor GraPARI Telkomsel di mall Bogor atau di cabang GraPARI lainnya. Datanglah ke GraPARi kalau ingin beberapa hal ini: 

1. Ingin Membeli SIM Card Baru

Yap, kamu bisa dateng ke GraPARI ketika ingin membeli SIM Card Telkomsel yang baru. Emang sih, sekarang udah ada layanan online. Tapi pusat layanan milik Telkomsel ini juga nyediain kartu baru kok buat kamu. 

Nggak cuma dapet kartunya aja, kamu pun bisa dapetin informasi lengkap tentang paket data, paket nelfon, dan juga beberapa hal lain yang akan dijelaskan oleh karyawan GraPARI. 

2. Ganti Kartu dan Migrasi ke 4G

Kamu bisa dateng ke GraPARI Telkomsel Plaza Indah Bogor atau di cabang lainnya saat ingin mengganti kartu dan migrasi ke 4G. Ini khusus buat yang kartu SIM Telkomsel-nya emang hilang dan ingin request dapet kartu SIM baru. 

Nantinya, kamu nggak perlu ganti nomor kok. Selama nomornya masih tersedia dan belum ada yang pake, kamu bisa ganti SIM doang. Selain itu, jika sampai saat ini nomor Telkomsel-mu sinyalnya masih 3G dan belum update, bisa juga ke GraPARI. 

Pihak karyawan GraPARI akan melakukan migrasi dari sinyal 3G ke 4G dan kamu tinggal duduk santai aja nungguin. Biasanya dikenain biaya, tapi biaya layanannya nggak mahal-mahal banget, kok. 

Kalau ingin menggunakan layanan ini, pastikan untuk menyiapkan e-KTP untuk kebutuhan validasi data. Bawa aja, nanti bakal dibutuhin banget. 

3. Saat Ingin Daftar Telkomsel Halo

Nah, kalau kamu tertarik dengan sistem pascabayar yang disediakan Telkomsel, mereka punya produk yang namanya Telkomsel Halo. Kamu bisa daftar Telkomsel Halo sebagai pelanggan pascabayar Telkomsel di GraPARI. 

Setelah mendaftar, karyawan yang ada di GraPARI Bogor atau di cabang lainnya akan memberikan informasi tentang beberapa paket pascabayar yang bisa kamu gunakan dalam Telkomsel Halo. 

4. Daftar Telkomsel PraBayar

Nggak cuma Telkomsel Halo yang pascabayar aja, produk Telkomsel itu macem-macem. Salah satu produk lainnya adalah Telkomsel PraBayar alias bayar duluan sebelum menggunakan paketnya. 

Nah, paket dan layanan Telkomsel PraBayar juga bisa dibantuin untuk pendaftaran di GraPARI. 

5. Migrasi ke Telkomsel Halo

Sebenarnya fitur yang tersedia di Telkomsel itu cukup bervariasi. Bahkan bisa dibilang cukup fleksibel. Nggak cuma untuk daftar ke kartu Halo aja, kamu bisa juga melakukan migrasi dari Telkomsel Prabayar menuju Telkomsel Halo. 

Setelah melakukan migrasinya, kamu akan berubah dari pelanggan Telkomsel Prabayar menuju pelanggan Telkomsel Pascabayar. Ya, ini juga bisa dilakukan kalau kamu dateng ke GraPARI Bogor maupun cabang lainnya. 

6. Beli Modem Orbit

Telkomsel tidak hanya punya produk berupa kartu yang sistem pembayarannya bervariasi. Ada juga produk modem bernama Telkomsel Orbit yang bisa bantu kamu internetan lancar di manapun. 

Saat kamu memang butuh modem Telkomsel Orbit yang mungkin nggak ada dan sukar ditemukan di toko-toko gadget, GraPARI adalah tempat yang tepat untuk didatangi. Kalau beli di GraPARI, kamu bisa dapet promo spesial juga, loh!

7. Isi Pulsa

Yap, salah satu kondisi yang bisa jadi alasan buat pergi ke kantor GraPARI adalah untuk isi pulsa Prabayar. Mereka menyediakan pulsa mulai dari Rp 10.000 – Rp 200.000. Hal yang menarik adalah metode pembayarannya. 

Melalui GraPARI, kamu bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit, debit, ataupun uang tunai. Dan ingat, kalau mau beli di sini mending bawa uang cash seharga yang ditetapkan. 

Pasalnya GraPARI Bogor dan GraPARI di cabang lainnya tidak akan pernah mengeluarkan uang kembalian. Pastikan kalau duitnya pas, ya!

8. Bayar Tagihan Halo

Terakhir nih, buat menjawab pertanyaan kapan harus ke GraPARI maka jawabannya adalah ketika ingin membayar Tagihan Halo. Pembayaran tagihan Telkomsel Halo bisa pakai debit, kredit, atau uang tunai. 

Kalau kamu bawa uang lebih, bukan kembalian yang didapetin. Cuma nantinya kelebihan uang tersebut akan jadi deposit yang bisa ngurangin tagihan berikutnya. 

Nah, jika ada pertanyaan nih, kira-kira kapan harus ke GraPARI? Tentu saja jika kamu ingin mendapatkan beberapa layanan Telkomsel dan juga ketika ingin memperoleh beberapa produk yang disediakan oleh Telkomsel. 

FAQ 

Apa GraPARI bisa online?

Tentu saja, GraPARI bisa digunakan di mana saja secara online atau daring. Layanan ini bisa. Silakan kunjungi laman https://www.telkomsel.com/shops/store/grapari-online jika ingin mengakses layanan GraPARI online. 

Apa saja syarat ke GraPARI Telkomsel?

Pastikan perangkatmu sudah didukung dengan koneksi 4G dan fiturnya telah aktif. Bagi warga Indonesia, siapkan juga e-KTP yang masih berlaku atau KITAP/KITAS/Paspor untuk warga negara asing. 

Apakah di GraPARI bayar?

Khusus salah satu layanan GraPARI yakni aktivasi kartu Telkomsel yang sudah hangus tidak akan dipungut biaya atau gratis.

Apakah GraPARI buka hari Sabtu dan Minggu?

Menurut jadwal jam operasional, hari Sabtu buka dari jam 08.00 – 12.00 WIB. Sedangkan untuk hari Minggu tutup. 

Apakah bisa ganti kartu Telkomsel tanpa ke GraPARI?

Bisa, cukup dengan mengunjungi laman Buka situs telkomsel.com/contact-us/my-grapari dan pilih layanan GraPARI Online dan klik Ganti Kartu. Selanjutnya tinggal mengikuti instruksi lebih lanjut. 

Berapa biaya ganti kartu 3G ke 4G Telkomsel online?

Saat ingin ganti kartu dari 3G ke 4G Telkomsel secara online, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 saja. Itupun belum termasuk ongkos kirim. 

Firdaus Al Faqi adalah seorang Content Writer berpengalaman asal Situbondo, Jawa Timur. Dari tahun 2019, ia telah berkecimpung di dunia tulis-menulis. Saat ini aktif menulis di berbagai media seperti Mojok.co, Pikiran Rakyat, Bangun Bisnis dan Alamat Bagus.