15 Toko Plastik di Bandung Lengkap dan Harganya Miring!

Lagi butuh kresek, plastik, mika, gelas, sedotan, atau lainnya untuk kebutuhan pribadi ataupun untuk jualan? Kamu bisa banget dateng ke beberapa toko plastik di Bandung yang bakal kami rekomendasikan di sini. 

Ada banyak banget loh toko di Bandung yang memang khusus untuk jual plastik. Kamu bisa memilih dengan bebas toko manapun yang ada. Tapi memang jauh lebih baik untuk mempertimbangkan ulasan yang bakal kami berikan di sini. 

Selain bisa jauh lebih lengkap, kamu pun bakal mendapatkan diskon ataupun potongan harga untuk setiap pembelian plastiknya. Yuk, mending langsung cek aja ke rekomendasinya. 

Toko Plastik di Bandung

Nah, kalau mau tahu di mana toko plastik terlengkap yang ada di Bandung, kami bisa nih memberimu ulasan untuk beberapa toko. Berikut ini rekomendasi dari kami: 

1. Dunia Plastik

  • Alamat: Jl. Astana Anyar No.21D, Cibadak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241
  • Jam buka: Senin – Sabtu jam 07.00 – 15.00 WIB
  • Nomor telepon: 022 4233377
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/FVayXfHpCPnWdRWf9

Toko pertama adalah Dunia Plastik. Bisa dikatakan kalau mereka ini adalah salah satu toko plastik terbesar di Bandung yang juga memiliki banyak pelanggan. Yap, toko ini memang selalu ramai dengan pembeli. 

Salah satu alasan mengapa toko ini ramai adalah karena kelengkapan produknya. Kamu bisa menemukan hampir semua jenis plastik, perabotan plastik, bahkan sampai kemasan plastik juga ada di sini. 

Kalau ingin belanja ke sini, kami menyarankan agar kamu lebih dulu menyiapkan daftar barang belanjaan yang akan dibeli untuk mempermudah proses penghitungan. Kalau harga, tenang aja. Termasuk murah kok di toko ini. 

2. Toko Plastik Garuda Anyar

  • Alamat: Jl. Astana Anyar No.160, Cibadak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241
  • Jam buka: setiap hari jam 08.00 – 18.00 WIB
  • Nomor telepon: – 
  • Website: https://tokogarudaanyar.business.site/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/k8tiAFmr9cbtNTzU6

Toko ini termasuk sebagai salah satu toko plastik murah di Bandung yang bisa kamu datangi dari pagi sampai jam enam sore. Toko ini sudah cukup lama berdiri yakni dari tahun 1965. 

Kalau ada toko yang berdirinya memang sudah cukup lama, kamu nggak perlu ragu lagi dengan bagaimana mereka melayani pelanggan, kelengkapan produk, sampai dengan harganya. 

Biasanya harganya murah dan memang bisa memberikan pelayanan yang ramah. Ada paper cup dan masih banyak lagi. 

3. Toko Plastik AA

  • Alamat:  Jl. Kiara Condong No.321, Binong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40284
  • Jam buka: Senin – Sabtu jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: – 
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/j1XKrDkj2ZUm8o226

Toko grosir plastik terdekat selanjutnya adalah Toko Plastik AA. Toko plastik ini akan meyalanimu untuk kebutuhan pembelian satuan maupun kiloan. Karyawannya informatif, jadi bakal enak banget kalau nanya-nanya. 

Ada cukup banyak produk plastik untuk alat makan – minum sampai dengan plastik untuk kebutuhan kemasan. Lokasinya strategis karena ada di pinggir jalan. Kamu jadi bisa mendatangi atau mengetahui tempat ini dengan mudah. 

Pilihan produk plastiknya pun sangat lengkap dari ukuran yang kecil sampai dengan yang ukuran besar. Masalah harga, di toko ini murah. Bisa tunai bisa juga pakai dompet digital untuk urusan pembayarannya. 

4. Rajawali Plastik

  • Alamat:  Jl. Margacinta No.58, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40287
  • Jam buka: Senin – Sabtu jam 07.30 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 7566901
  • Website: –
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/o6CuKMhyDgfkuSVX8

Selain beberapa toko yang sudah kami sebutkan sebelumnya, kamu pun bisa mempercayakan urusan plastik pada Rajawali Plastik. Toko ini memang menyediakan cukup banyak jenis plastik yang mungkin jadi kebutuhanmu. 

Rajawali Plastik adalah salah satu toko plastik terdekat yang akan sangat mudah kamu temukan di Bandung. Kamu bisa mendapatkan kebutuhan plastik untuk kemasan, untuk kue, dan juga untuk kebutuhan yang lainnya. 

Harga yang ditawarkan di sini jelas saja sangat murah. Salah satu alasannya karena meskipun kamu membeli secara eceran, mereka tetap menawarkan harga grosir. Bisa pesan lewat telepon juga, loh!

5. Toko Plastik Berlian

  • Alamat: Jl. Astana Anyar No.71, Cibadak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241
  • Jam buka: Senin – Sabtu jam 08.30 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0898 1991 333
  • Tokped: https://www.tokopedia.com/plastikberlian
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/LtXzGY4KaQxCVuUo6

Selanjutnya kami merekomendasikanmu untuk datang ke Toko Plastik Berlian. Toko plastik ini memang sering jadi pilihan dari orang-orang yang buka usaha atau punya bisnis dan butuh plastik. 

Pasalnya toko plastik di Bandung ini emang nawarin produk yang kualitasnya oke banget. Mau cari plastik yang jenis atau ukuran apapun, Toko Plastik Berlian ini pasti bisa menyediakannya. 

Mau pesan atau beli eceran maupun secara grosir juga bisa-bisa aja. Tempatnya ada di pinggir jalan. Mereka ini nggak hanya ngelayanin secara offline saja. Bisa beli secara online dan plastiknya bakal ada yang nganterin. 

6. Pulau Plastik

  • Alamat: Jl. Raya Cijerah No.26 A, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40213
  • Jam buka: Senin – Sabtu jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0851 0124 4484
  • Website: https://pulau-plastik.business.site/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/mKb7G4KrJBeiC1mB9

Pulau plastik pun bisa menjadi salah satu opsi terbaik ketika kamu ingin berbelanja berbagai kebutuhan plastik seperti kresek, mika, cup, sendok plastik, garpu plastik, sedotan, dan masih banyak lagi. 

Kami punya tips sederhana bagi kamu yang ingin mendapatkan pelayanan cepat di sini. Salah satu caranya adalah dengan WA ataupun telpon terlebih dahulu sebelum datang ke toko plastik. 

Katakan saja beberapa kebutuhanmu. Nantinya setelah sampai di toko, mereka akan melayanimu dengan sangat cepat. Bahkan bisa langsung dapet barang-barangnya karena sudah mereka sediakan lebih dulu. 

7. Toko Plastik Kurnia

  • Alamat: Jln Gardujati No.03, Kebon Jeruk, Kec. Andir, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: Senin – Sabtu jam 09.00 – 17.30 WIB
  • Nomor telepon: (022) 6011631
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/STmv5f8QABdBhvDSA

Kami pun merekomendasikanmu untuk datang ke toko plastik di Bandung satu ini. Toko ini memang biasa jadi tempat grosir yang cukup banyak didatangi oleh orang-orang yang butuh. 

Nggak hanya punya pelayanan yang ramah, kios ini pun menawarkan hampir semua barang-barang plastik. Contohnya ada plastik PP, PVC, PE, OPP, mika, polymailer, gelas, cup, piring, wrapping, dan juga yang lainnya. 

Umumnya masyarakat yang butuh plastik maupun kemasan atau yang lagi ada acara hajatan banyak kok yang langganan di sini. Salah satu alasan mereka belanja di sini karena memang harganya yang murah. 

8. Toko Plastik Samudra

  • Alamat: Jln. Gardujati No.30, Kebon Jeruk, Kec. Andir, Bandung, Jawa Barat. 
  • Jam buka: hari Senin – Sabtu jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 4205833
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/SmF8zVEExB5cn1KaA

Kami pun merekomendasikan toko plastik satu ini. Di sini kamu bisa menemukan plastik dari jenis PE, PP, Tray Bento, OPP, gear, mika, thinwall, sampai paper bag juga ada. Bentuk plastiknya pun beragam. 

Ada plastik bentuk botol, pot, kemasan, toples, ember, alat perekat, sampai plastik baju pun dijual di sini. Toko Samudra ini menjadi salah satu agen grosir yang juga distributor plastik terlengkap di Bandung. 

Semua produk yang mereka jual di sini harganya bersaing tapi tetap berkualitas. Selain pilihan produk plastik yang beragam, tempatnya pun nyaman untuk berbelanja. Nggak heran kalau toko ini sering dikunjungi pembeli setiap hari. 

9. Sinar Matahari

  • Alamat: Jln. Raya Cipadung No.516, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: setiap hari jam 07.00 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon: 0856 4799 4599
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/CSgTXxPtLh6rXco1A

Memang akan ada cukup banyak toko penjual plastik yang dapat kamu temukan di Bandung. Toko Sinar Matahari ini adalah salah satunya. Di toko ini, kamu pun bisa menemukan cukup banyak produk plastik yang lengkap. 

Ada berbagai produk plastik dan ukuran serta isi. Mereka pun siap untuk melayani pembelian secara eceran ataupun pembelian secara grosir. Walaupun tokonya kecil, pilihan produk plastik di sini cukup lengkap. 

Tempatnya juga nyaman buat belanja dan gampang dijangkau. Satu hal yang sangat penting, harga produk plastik di toko plastik di Bandung satu ini memang murah. 

10. Mega Pack

  • Alamat: Jl. Pasir Jati No.56A, Pasir Endah, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0838 2918 3679
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/p11CPxMdimUGjtWz8

Bagi yang punya bisnis atau usaha minuman dalam kemasan di daerah Bandung, mungkin sudah sangat akrab dengan Toko Plastik Mega Pack. Toko ini adalah toko botol plastik yang terbaik juga terlengkap di Bandung. 

Di sini ada cukup banyak model botol, jerigen, juga toples dari yang berukuran 50 ml sampai dengan ukuran 1 liter. Mereka pun siap melayani pembelian entah secara eceran maupun secara grosir. 

Nah untuk harga yang ditawarkan lumayan miring. Karyawannya juga membantu banget. Jadi, bagi siapapun yang baru mau mulai usaha di bidang minuman dengan kemasan, bisa mengunjungi Mega Pack. 

11. Bukit Mas Plastik

  • Alamat: Jln. Gardujati No.79, Kebon Jeruk, Kec. Andir, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: hari Senin – Sabtu jam 08.00 – 18.00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 6011649
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/h2KKGHpgk5ck1MJr9

Selanjutnya bagi yang butuh plastik untuk kebutuhan perabotan, laundry, beras, baju, vacuum, atau untuk kebutuhan packing lainnya, maka toko plastik di Bandung satu ini bisa jadi pilihan. 

Toko Bukit Mas Plastik bisa jadi referensi karena di sini produk plastiknya memang cukup lengkap. Mereka pun bisa menerima pesanan untuk dalam kota dan juga antar pulau. Nah kalau ingin tahu lebih lengkap, bisa hubungi mereka langsung!

12. Toko Plastik M Nurdafa

  • Alamat: Jln. Katapan Andir No.119 – 122, Sukamukti, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: setiap hari jam 06.30 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon: 0822 4953 5523
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/Kz41A2ZBaKeJALGEA

Ingin belanja kebutuhan packing di daerah Bandung? Coba deh dateng ke Toko Plastik M Nurdafa. Di toko ini, hampir semua kebutuhan kemasan plastikmu bisa dipenuhi dengan sangat baik. 

Ada plastik dalam bentuk cup, sendok, piring, toples hias, dan juga bentuk packaging yang lainnya. 

12. Putraka Plastik

  • Alamat: Jln. Kolonel Masturi No.03, Cimahi, Bandung, Jawabarat
  • Jam buka: Setiap hari Senin – Sabtu jam 07.30 – 16.30 WIB
  • Nomor telepon: (022) 6649677
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/MPqU25EX8rmQ31rk9

Nah bagi yang butuh informasi toko plastik Cimahi bisa banget nih dateng ke Toko Putraka Plastik. Kami merekomendasikannya karena toko ini letaknya strategis, pelayanannya ramah, dan harganya pun relatif lebih murah daripada yang lain. 

Selain itu, kelebihan lainnya adalah produknya sangat lengkap. Kamu bisa menemukan berbagai macam jenis produk plastik mulai dari PP, PE, HD, wrapping, mika, buble wrap, kantong sampah, sedotan, bahkan alat perekat ada di sini. 

Toko Putraka Plastik ini bisa memberimu opsi. Kamu bisa membeli berbagai produk plastik secara ecer dan bisa juga membeli produk plastik dalam jumlah grosir atau dalam jumlah besar. 

13. Toko Plastik Cemerlang

  • Alamat: Jln. Mama Adiwarta, lembang, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: setiap hari jam 06.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0813 2101 4750 
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/WbyL4UZ3bGBXfYiw8

Buat kalangan pedagang yang ada di daerah Lembang, toko plastik di Bandung ini pastinya udah nggak asing lagi. 

Pasalnya, tempat ini menjadi salah satu yang terbaik buat memperoleh berbagai macam produk plastik yang berkualitas dan juga murah dan memang jadi tempat langganan masyarakat daerah Lembang. 

Kamu bisa menemukan plastik beras, laundry, vacuum, baju, botol, bahan kue, bahkan sampai kemasan makanan buat perlengkapan hajatan pun tersedia di sini entah itu secara grosir ataupun eceran. 

14. Abang Plastik 3

  • Alamat: Jln. Parakan Saat No.58, Antapani Tengah, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: setiap hari jam 08.00 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon: 0813 2253 6350
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/2GDYFLmTJ5sn3u7DA

Nah jika kamu berada di daerah Antapani dan tengah nyari di mana toko plastik terdekat, maka salah satu jawabannya adalah kios bernama Abang Plastik 3. Toko ini bisa banget jadi alternatif. 

Nggak hanya berbagai macam plastik, di sini kamu pun bisa belanja bahan-bahan pembatan kue dan juga perlengkapan ulang tahun. Masalah harga, tenang. Bisa dibilang murah dan terjangkau. 

15. Toko Plastik Jolee

  • Alamat: Jl. Raya Kopo No.141, Babakan Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: setiap hari jam 08.00 – 19.00 WIB
  • Nomor telepon: 087825121188
  • Website: – 
  • Rute Maps: https://goo.gl/maps/15Y99EtWdZS1ALq77

Tempat selanjutnya adalah Toko Plastik Jolee. Di sini pilihan produk plastiknya lengkap dan harga bersaing. Yap, toko ini pun bisa jadi solusi untuk kebutuhan plastik kamu. Ketersediaan produknya pun banyak. 

Misalnya saja ada produk berbahan plastik seperti cup, gelas, sendok, kertas minyak, kertas nasi, kresek, tali rafia, tisu dan banyak lagi. 

Dengan beberapa rekomendasi toko plastik di Bandung ini, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi kalau mau nyari. Semua kebutuhanmu entah itu untuk kemasan atau dijual lagi bisa terpenuhi di beberapa toko yang kami rekomendasikan. 

Daftar Produk yang Ada di Toko Plastik

Toko plastik itu biasanya menjua beberapa jenis plastik dan merk yang berbeda. Selain itu plastik yang dijual juga dibagi berdasarkan bentuk atau sesuai dengan fungsinya. Pertama, kami akan memberikan daftar produk plastik yang dibagi berdasarkan jenisnya: 

  • Plastik PP: biasanya digunakan untuk mengemas snack kering dan sejenisnya. Fleksibel dan tidak beracun, permukaan licin, daya tahan tinggi, dan harganya murah. 
  • Plastik PE: biasanya digunakan untuk mengemas produk dengan bahan cair. 
  • Plastik HDPE: biasanya dibuat wadah botol susu dan air minum, fleksibel, punya daya tahan pada jamur, lumut, juga korosi. 

Sedangkan untuk bentuk produk-produk plastik yang biasanya dijual di toko-toko plastik bermacam-macam seperti: 

  • Kresek
  • Plastik
  • Mika
  • Gelas
  • Kotak makan twin wall
  • Sedotan
  • Lid sealer cup
  • Sendok/garpu plastik
  • Kardus
  • Styrofoam
  • Dan lainnya

Dengan ini, lengkap sudah informasi untuk rekomendasi toko plastik di Bandung sekaligus informasi tentang produk-produk apa saja yang biasanya dijual di dalamnya. 

Firdaus Al Faqi adalah seorang Content Writer berpengalaman asal Situbondo, Jawa Timur. Dari tahun 2019, ia telah berkecimpung di dunia tulis-menulis. Saat ini aktif menulis di berbagai media seperti Mojok.co, Pikiran Rakyat, Bangun Bisnis dan Alamat Bagus.