12 Toko Buku di Sidoarjo Koleksi Lengkap dan Harga Murah

Ingin melengkapi koleksi buku yang ada di rumah? Beberapa rekomendasi kami untuk toko buku di Sidoarjo ini mungkin bisa jadi pertimbanganmu. Kami jamin, koleksinya sangat lengkap dan kamu bisa nemuin buku apapun yang diinginkan. 

Rata-rata toko buku yang ada di Sidoarjo ini memang cukup besar. Ada sih yang kecil, tapi kami sarankan untuk membeli di toko-toko buku yang besar saja untuk mendapatkan koleksi yang kamu inginkan. 

Selain masalah koleksi yang lengkap, kamu pun bisa menemukan berbagai macam buku yang berkualitas. Entah untuk bacaan maupun sekadar koleksi belaka. 

Toko Buku di Sidoarjo

Nah, kalau ingin tahu di mana saja toko buku terlengkap di Sidoarjo maka silakan saja cek beberapa ulasan kami berikut ini: 

1. Gramedia Lippo Plaza Sidoarjo

toko buku di sidoarjo
Gramedia toko buku di Sidoarjo

Jika butuh toko alat tulis Sidoarjo sekaligus toko buku yang lengkap maka kamu bisa mempertimbangkan untuk datang langsung ke Gramedia Lippo Plaza. Yap, siapa sih yang nggak tahu dengan Gramedia? 

Tempat buat nyari koleksi buku yang lengkap tentu salah satunya adalah Gramedia. Secara nih, Gramedia ini udah gede banget dan cabangnya juga sudah ada di banyak kota besar Indonesia. 

Memang sih harga buku di sini cukup mahal. Tapi, untuk originalitas dan juga kualitasnya nggak perlu kamu ragukan lagi. Mau buku fiksi, ilmiah, atau kitab? Semuanya udah ada di toko ini. 

2. Togamas Sidoarjo

toko buku di Sidoarjo
Togamas – Toko Buku Murah di Sidoarjo

Togamas sudah cukup terkenal sebagai salah satu toko buku terbesar yang ada di Indonesia. Cabangnya banyak dan salah satunya ada di Sidoarjo. Demi melengkapi koleksi buku-bukumu, silakan datang ke Togamas Sidoarjo. 

Toko buku satu ini bisa dipilih karena beberapa alasan. Pertama, Togamas menawarkan buku dengan harga murah. Diskonnya pun sekitar 5% untuk satu buku. Ingin dapat tambahan diskon lagi? Bisa bikin kartu membernya. 

Toko buku terdekat yang ada di Sidoarjo dan beberapa kota lain di Indonesia ini memang menawarkan harga yang lebih murah dari toko lainnya. Keunggulan lain adalah mereka menyediakan koleksi buku yang cukup lengkap. 

3. Cahaya Pustaka

toko buku di Sidoarjo
Cahaya Pustaka – Perpustakaan dan Toko Buku di Sidoarjo

Kalau nggak pingin buku baru dan kamu inginnya buku bekas, maka bisa mempercayakannya pada Cahaya Pustaka. Yap, toko ini menjual berbagai macam buku bekas yang mungkin kamu inginkan. 

Tentu saja untuk harga buku bekas yang ada di sini jauh lebih murah daripada ketika kamu membeli buku baru. Koleksinya lumayan banyak dan bahkan menurut beberapa pelanggan ada buku yang di pasaran sudah jarang ditemukan. 

Meskipun sekadar buku bekas saja, kamu nggak perlu khawatir dengan kualitasnya. Buku-buku yang dijual di toko buku bekas Sidoarjo ini sangat layak pakai karena memang masih terlihat bagus. Dan paling menariknya, mereka hanya jual buku bekas original, bukan KW. 

4. Toko Buku Suci

  • Alamat: Kauman, Gg. Nuri No.295, Pekauman, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61213
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: 0812-3401-8968
  • Website: https://tokobukusuci.business.site/
  • Rute Maps: https://goo.gl/maps/xx1Bo8Dd3fK87QjC6

Toko buku di Sidoarjo ini sudah cukup lama berdiri. Bahkan ada pelanggannya yang sedari SD berbelanja buku di sini. Nggak hanya memenuhi kebutuhan buku-buku saja. Perlengkapan sekolah pun ada di toko satu ini. 

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh toko ini adalah pelayanannya yang sangat ramah. Yap, pemilik yang melayaninya memang cukup ramah kepada para pelanggannya sehingga siapapun pasti nyaman saat belanja di sini. 

Selain itu, keunggulan lain yang ditawarkan dari toko ini adalah harganya yang murah. Jadi kalau mau hemat bisa dateng ke sini. 

5. Toko Cahaya Media

  • Alamat: Jl. Gajah Magersari No.19, Wismasarinadi, Magersari, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: 
  • Website: – 
  • Rute Maps: https://goo.gl/maps/DH1eV1A2gAqjvbM4A

Selanjutnya kamu bisa membeli berbagai macam buku dan perlengkapan alat tulis untuk kebutuhan sekolah di Toko Cahaya Media. Toko ini menyediakan beragam jenis buku. 

Di sini ada jenis buku anak, agama, dan masih banyak jenis buku lainnya. Kalau mau hemat, kamu bisa juga mempertimbangkan toko ini. Pasalnya mereka menawarkan harga yang terjangkau. Kamu pun bakal dilayani dengan sangat baik juga ramah. 

6. Toko Buku Yugo & Fotocopy

  • Alamat: Jl. Raya Gading Fajar 2, Perum King Safira, Sepande, Kec. Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61214
  • Jam buka: Senin – Sabtu jam 09.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: 0831 2829 2449
  • Website: https://toko-buku-yugo.business.site/
  • Rute Maps: https://goo.gl/maps/w3R4L9SDJtf7gh8A6

Toko buku ini sebenarnya lebih menekankan pada stationary atau perlengkapan alat tulis sekolah. Di sini ada alat tulis, pensil, bulpen, baju sekolah, buku, tas, kalkulator, sampul buku, penggaris, dan banyak lagi. 

Tinggal cari saja di etalasenya. Nggak itu doang loh. Mau nyari mainan, pernak-pernik, dan sejumlah alat olahraga sederhana juga tersedia di sini. Kalau mau beli eceran atau grosir juga bisa. 

Toko buku di Sidoarjo ini bakal memberikan harga yang jauh lebih murah jika membeli grosir. Mau fotocopy? Ada juga kok di sini. 

7. Jendela Islam Bookstore

  • Alamat: Jl. Bukit Kismadani Gang 6 No.129, Dusun Tegal Gn., Bluru Kidul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61233
  • Jam buka: Senin – Sabtu jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0813 3000 3140
  • Website: https://jendelaislam.com/
  • Rute Maps: https://goo.gl/maps/v3ws156Y4T515HhJ9

Bagi yang sedang membutuhkan buku-buku agama, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk membelinya di Jendela Islam Bookstore. Jenis-jenis bukunya lengkap mulai dari buku agama untuk anak sampai buku agama yang mendalam. 

Di sini harganya hampir sama dengan buku-buku agama pada umumnya. Mau yang murah banget ada, dan mau yang cukup mahal juga ada kok. Jadi kamu bebas mau milih yang manapun. 

8. Toko Buku AA

  • Alamat: Modong, Kec. Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61273
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: 0856 4909 7878
  • Website: http://www.tokopedia.com/tokoaamurah
  • Rute Maps: https://goo.gl/maps/4zZsZbtjunmTjQEa8

Toko buku AA ini terkenal sebagai salah satu toko buku anak yang cukup terkenal di Sidoarjo. Di sini ada buku cerita anak, buku kecantikan, buku resep, dan bahkan ada juga buku aktivitas mewarnai. Jadi memang lengkap banget. 

Selain bisa membeli langsung dari toko buku di Sidoarjo ke alamatnya, kamu pun bisa membeli secara online dari Tokopedia. Yap, mereka udah punya toko online yang bisa kamu cek lewat marketplace. 

Harganya juga relatif murah, kok. Ada buku anak mulai dari harga Rp 10.000 – Rp 210.000 juga ada, kok. Bebas mau beli yang manapun sesuai dengan keinginan. 

9. Toko Buku Sidoarjo

  • Alamat: Perum Villa Jasmine I Blok B No 12A Salam Suko, Sidoarjo, Suko, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61224
  • Jam buka: Setiap hari 24 jam
  • Nomor telepon: 0811 289 3989
  • Website: – 
  • Rute Maps: https://goo.gl/maps/maZRJuToh5E3i4Qr9

Nah kalau toko ini bisa diandalkan kalau kamu butuhnya mendadak. Pasalnya toko buku ini buka selama 24 jam dan setiap hari. Kapanpun kamu butuh, tentu aja mereka bisa memenuhinya. 

Nggak hanya buku-buku saja, kok. Kamu pun bisa menemukan berbagai macam alat tulis, pulpen, dan beberapa kebutuhan perlengkapan sekolah yang lainnya. Di sini harganya pun cukup terjangkau kok.

10. Toko Buku & Kitab Tambah Ilmu

  • Alamat: Jl. Raya Sambibulu, RT.11/RW.02, Sambi Bulu, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257
  • Jam buka: Senin – Minggu jam 06.00 – 21.45 WIB
  • Nomor telepon: 0857 9090 5108
  • Website: – 
  • Rute Maps: https://goo.gl/maps/8iEqo4ifGUn2zxG8A

Selanjutnya, kami merekomendasikan untuk datang ke Toko Buku & Kitab Tambah Ilmu untuk kebutuhan buku-buku keinginanmu. Toko alat tulis terdekat ini pun menawarkan berbagai macam perlengkapan  alat tulis yang bermacam-macam. 

Masalah harga dan pelayanan nggak perlu kamu permasalahkan karena memang sudah relatif bagus. Jangan ragu buat dateng ke toko ini. 

11. Toko Buku Bintang Jaya

  • Alamat: KAV. Perum BMKG Wagir No 45 BMKG Gang 2 / Setelah HARIS LAUNDRY , Masuk 100 meter, Wagir, Kwangsan, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253
  • Jam buka: Setiap hari jam 08.00 – 16.00 WIB
  • Nomor telepon: 0812 3522 2297
  • Website: https://toko-buku-murah-sedati.business.site/
  • Rute Maps: https://goo.gl/maps/wuhRDt7LrpRJMHG58

Nah kalau Toko Buku Bintang Jaya ini adalah salah satu toko buku yang menjual berbagai jenis buku sekolah. Kebanyakan buku-buku di sini adalah untuk TK dan juga untuk SD. 

Toko buku di Sidoarjo ini juga sudah punya lapak di Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia dengan nama Bintang Jaya Book dan Buku Murah Sedati. Mau mampir ke Instagramnya juga bisa di @Buku_Sedati. 

Selain menjual buku-buku TK dan buat SD, kamu pun bisa memperoleh beberapa majalah lama di dalam toko ini. 

12. Toko Buku Sukses Mandiri

  • Alamat: Jalan Raya, Tawang Sari, Ngampelsari, Kec. Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271
  • Jam buka: Senin – Minggu jam 08.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: 085790905108
  • Website: – 
  • Rute Maps: https://goo.gl/maps/TX75P4BD1JpJDXBP9

Terakhir, kami bakal merekomendasikan Toko Buku Sukses Mandiri. Di dalam toko ini menurut sejumlah pelanggan yang pernah berbelanja, kamu bisa menemukan koleksi buku yang memang cukup lengkap. 

Selain ada perlengkapan untuk kebutuhan sekolah, tempat ini pun menawarkan beberapa barang seperti meja ngaji, iqra’, bahkan aksesoris jilbab sampai dengan peralatan pramuka juga ada. 

Kemudian masalah harga, kamu nggak perlu khawatir. Pasalnya Toko Buku Sukses Mandiri ini menawarkan harga yang menurut sejumlah pelanggan memang relatif terjangkau. 

Dengan mengetahui beberapa referensi toko buku di Sidoarjo yang murah, lengkap, dan punya pelayanan ramah, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi kalau butuh koleksi buku maupun beberapa peralatan kebutuhan di sekolah. Semoga membantu. 

Firdaus Al Faqi adalah seorang Content Writer berpengalaman asal Situbondo, Jawa Timur. Dari tahun 2019, ia telah berkecimpung di dunia tulis-menulis. Saat ini aktif menulis di berbagai media seperti Mojok.co, Pikiran Rakyat, Bangun Bisnis dan Alamat Bagus.