15 Toko Buku di Bandung Lengkap dan Banyak Diskon

Meskipun beli buku secara online lebih praktis, membelinya langsung dari toko buku di Bandung secara langsung bisa jauh lebih mengasyikkan. Pengalaman mencari buku di rak-rak, menjadi satu romantisme tersendiri bagi pecinta buku.

Nggak itu doang. Muter-muter di toko buku bahkan bisa jadi sarana pelepas stres. Ya, ada orang yang pergi ke toko buku cuma buat healing aja. Bahkan sekarang ada nih istilah Gramedia Date. 

Yap, istilah itu dipakai saat nge-date bareng gebetan ke toko buku Gramedia. Tapi kalau di Bandung, nge-date nggak hanya bisa ke Gramedia aja. Masih banyak kok toko buku lain yang bisa dikunjungi. 

Dimana Kita Bisa Membeli Buku?

Ada banyak tempat yang bisa kamu datengin untuk mendapatkan berbagai buku yang diinginkan. Beberapa di antaranya seperti: 

  • Toko buku terdekat daerahmu: salah satunya adalah ini. Cari aja di toko buku terdekat yang ada di daerahmu. 
  • Beli secara online: sekarang buku-buku juga sudah dijual di berbagai e-commerce Indonesia. 
  • Beli dari temen: meskipun bekas temen, kalau suka bukunya mah gas aja beli ke mereka. 
  • Pameran buku: hampir di setiap daerah pasti ada pameran buku yang digelar rutin. Dateng aja ke pameran itu dan temuin buku-buku kesayanganmu. 
  • Sosial media: banyak juga di sosial media seperti Instagram, Twitter, dan bahkan Facebook yang jualan buku-buku. 

Toko Buku di Bandung

Tapi sih emang paling bener enakan langsung dateng ke toko buku terdekat di Bandung aja biar dapet yang koleksinya lengkap dan kamu gaperlu bolak-balik untuk nyari buku keinginanmu. Berikut ini rekomendasi kami untuk toko bukunya: 

1. Gramedia Merdeka Bandung

toko buku di bandung
Toko Buku Gramedia Terbesar di Bandung
  • Alamat: Jl. Merdeka No.43, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
  • Jam buka: Setiap hari jam 09.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: 0882 1836 4881
  • Website: www.gramedia.com
  • Instagram: https://www.instagram.com/gramediabandung
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/QGTYxaTvtymFbGYL6

Siapa sih emang yang nggak tahu Gramedia? Ini adalah anak perusahaan dari Kompas yang menyediakan jaringan toko buku di banyak daerah di Indonesia. Bahkan mungkin bisa dibilang toko buku terbesar di Indonesia. 

Cabangnya banyak banget. Salah satunya ada di Bandung ini. Di sini koleksi bukunya tentu lengkap. Ada rak sastra, fiksi, non-fiksi, politik, sejarah, agama, bahkan Kitab Suci sampai dengan buku untuk tes masuk CPNS/Polri yang tebel-tebel itu juga ada. 

Nggak hanya itu saja yang dijual. Toko buku di Bandung yang lengkap ini pun menawarkan berbagai macam ATK mulai dari kebutuhan sekolah hingga kebutuhan kantor. Alat olahraga, speaker, alat musik, dan lainnya juga ada di toko satu ini. 

2. Gramedia Supratman

  • Alamat: Jl. Supratman No.96, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122
  • Jam buka: setiap hari jam 09.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 7233257
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/wfRR7LH7juEN7npv7

Selain ada di Jln. Merdeka, Gramedia juga ada di Jl. Supratman. Alamat toko buku di Bandung Gramedia satu ini sudah kami rinci di bagian atas. Yap, ini jadi cabang lain Gramedia yang masih ada di Bandung. Banyak banget, kan?

Hampir sama dengan Gramedia yang ada di Jl. Merdeka, di sini mereka menyediakan produk buku yang lengkap. Tak hanya itu saja, ada juga barang-barang non-buku, stationery, IT, alat olahraga, musik, dan masih banyak lagi. 

Di sini mereka pun memberlakukan potongan harga atau diskon sebanyak 20% untuk penerbit yang masih satu grup dengan Gramedia. Memang lebih kecil, tapi buat yang ada di dekat daerah ini bisa jadi solusi. 

3. Toko Buku Togamas Bandung

toko buku di bandung
Togamas | Toko Buku di Bandung
  • Alamat: Jl. Supratman No.45, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
  • Jam buka: Setiap hari jam 09.00 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon: 0889 1001 306
  • Website: https://togamas.com/
  • Rute map: https://goo.gl/maps/jmcpoE6cfpH875qh9

Nggak cuma Gramedia aja nih. Ada lagi salah satu dari beberapa daftar toko buku di Bandung yang koleksinya nggak kalah lengkap daripada Gramedia. Apalagi kalau bukan Toko Buku Togamas. 

Togamas ini juga jadi salah satu toko yang cabangnya ada di cukup banyak daerah. Termasuk salah satunya di daerah Bandung. Koleksi bukunya lengkap seperti buku cerita anak, buku pelajaran, novel, dan beberapa buku non-fiksi lainnya. 

Ada alasan mengapa kamu wajib mempertimbangkan Togamas sebagai pilihan. Salah satunya karena mereka ini menyediakan nilai diskon yang cukup besar. Entah untuk member ataupun untuk non-member. 

Yap, emang banyak banget yang dateng ke sini untuk dapetin diskon. Nggak itu aja loh. Togamas juga nyediain jasa pasang sampul plastik gratis. Tempatnya pun luas, jadi kamu bakal cukup nyaman berbelanja di Togamas Bandung ini. 

4. Toko Buku Dunia Ilmu Palasari

toko buku di bandung
Toko Buku Dunia Ilmu Palasari
  • Alamat: Jl. Palasari Blok k No.15-17, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40000
  • Jam buka: Setiap hari jam 09.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0812 2000 0202
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/sVYteniqBNCV9Hod9

Toko buku Palasari ini sudah cukup terkenal di Bandung. Toko ini memang sudah cukup lama berdiri. Bisa dikatakan juga kalau Toko Buku Dunia Ilmu Palasari ini koleksinya cukup lengkap. Novel sastra klasik aja ada. 

Mengenai lokasi, bisa dibilang mudah dijangkau lantaran letaknya yang berada di tengah pusat kota. Tempatnya pun bakal dilalui angkutan kota alias angkot. Tapi emang sih kurang terlalu nyaman dan tata ruangnya sedikit berantakan. 

Tapi kalau mau cari buku yang harganya murah dan juga lengkap, nggak perlu ragu lagi. Toko Buku Dunia Ilmu Palasari ini bisa banget kok jadi pilihanmu. Mau cari buku pelajaran sampai buku lama yang collectible juga ada di sini.

Palasari memang terkenal ada pasar toko buku yang lengkap. Yuk, baca juga informasi tentang Toko Buku Palasari Lengkap Alamatnya.

5. Toko Buku Dahlan

  • Alamat: Jl. Otto Iskandar Dinata No.522, Nyengseret, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40242
  • Jam buka: setiap hari jam 06.30 – 21.30 WIB
  • Nomor telepon: 0851 0605 1111
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/wgUFHEYRdbqXyS9w9

Kalau butuh buku-buku keislaman, sepertinya nggak ada tempat yang lebih cocok dibandingkan Toko Buku Dahlan. Di sini kamu bisa nemuin berbagai macam kitab, kitab arab gundul, hadits, dan pokoknya banyak lagi. 

Toko buku di Bandung ini udah lama berdiri. Bahkan ada bapak-bapak yang nyaranin anaknya buat belanja di toko ini juga karena dia dulu udah langganan. Yap, pembelinya lintas generasi. 

Selain menawarkan koleksi buku yang lengkap, katanya di sini ada juga koleksi pensil mekanik, buku-buku sekolah, dan ATK lainnya. Paling menguntungkan pelanggan adalah dari segi harga. Mereka sering beri diskon buat semua. 

6. Toko Buku VI-DI No. 29-30

  • Alamat: Jl. Palasari No.29-30, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262
  • Jam buka: setiap hari jam 09.00 – 17.30 WIB
  • Nomor telepon: 0877 2875 0600
  • Website: https://tokobukuvidimawarno2930.business.site/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/TJRibJD4LuvgARB39

Mau cari di mana toko buku bekas di Bandung yang juga menjual buru-buku baru? Salah satu pilihannya adalah Toko Buku Vi-Di. Ini lokasinya ada di pasar buku. Jadi emang tempat yang tepat buat yang lagi bingung nyari buku-buku. 

Koleksinya tentu aja banyak, namanya juga pasar buku. Nah kalau di pasar itu kan banyak orang yang jualan, tapi yang reviewnya bagus ya Toko Buku VI-DI ini. Bukunya banyak banget. 

Kebanyakan orang yang dateng anak kuliahan yang lagi pusing nyari buku buat mata kuliah mereka. Kalau dateng ke sini, langsung aja tanya ke penjaga tokonya dan setelahnya kamu bakal dibantuin nyari bukunya. Tips tambahan, jangan lupa nawar!

7. Singgalang

  • Alamat: Jl. Karapitan No.62 – 65, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262
  • Jam buka: setiap hari jam 08.00 – 19.30 WIB
  • Nomor telepon: (022) 7301301
  • Website: –
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/gptnWp6FqymhghcH7

Butuh informasi tentang toko buku Bandung murah? Kamu bisa langsung ke Singgalang yang di dalemnya ada banyak banget jenis buku. Nggak itu doang, tempat ini juga nyediain kebutuhan ATK-mu. 

Toko buku ini juga bisa dibilang cukup lama berdiri. Butuh buku pelajaran sekolah? Ada. Pokoknya lengkap banget. Banyak yang mempercayakan printilan-printilan kebutuhan sekolahnya ke toko buku yang satu ini. 

Toko ATK sekaligus toko buku di Bandung ini dekat dengan pusat kota. Jadi, nantinya nggak bakal susah untuk nemuin tokonya. Belum lagi harganya. Pastilah murah. Banyak kok yang udah bilang kalau toko Singgalang ini selain nawarin kelengkapan juga nawarin harga miring. 

8. Toko Buku Penerbit ITB

  • Alamat: Jl. A ITB, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
  • Jam buka: Senin – Jumat jam 08.00 – 16.00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 2504257
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/2uBCcp5X5Rj8rkQt7

Nah toko buku di Bandung satu ini cocok buat kamu yang lagi nyari bahan buat penelitian, skripsi, ataupun untuk thesis. Seperti namanya, mereka menjual buku-buku yang diterbitkan oleh ITB Press. 

Toko ini memang kerap dikunjungi oleh mahasiswa. Utamanya buku yang disarankan oleh dosen-dosennya. Sebenarnya, nggak cuma terbitan ITB Press saja. Buku-buku dari penerbit UGM juga ada di sini. 

Isinya juga bukan hanya buku-buku teknik aja. Ada buku filsafat dan lainnya juga di sini. Staf yang berjaga dan melayani pelanggan juga cukup ramah. Harganya relatif murah. Kalau lokasinya deket pintu gerbang kampus ITB. 

9. Kineruku

  • Alamat: Jl. Hegarmanah No.52, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141
  • Jam buka: Selasa – Minggu jam 11.30 – 17.30 WIB
  • Nomor telepon: (022) 2039615
  • Website: http://kineruku.com/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/zMjoNtaLsbymGVmg7

Mau tahu di mana toko buku novel di Bandung dan yang koleksinya cukup banyak? Mungkin Kineruku bisa jadi pilihan. Toko buku ini jadi satu dengan kafe dengan suasana cozy. 

Sebelumnya toko ini tutup agak lama. Tapi sekarang udah buka lagi. Selain bisa beli buku di sini, kamu bisa dateng buat nongkrong aja kok. Suasananya homey dan emang nyaman. Pokoknya kek di rumah sendiri. 

Ada pilihan outdoor dan indoor. Sambil baca-baca buku, jelas enak banget di Kineruku. Kalau mau tahu koleksi bukunya, ada yang berbahasa Indonesia dan juga ada yang berbahasa Inggris. Langsung dateng aja deh ke tempatnya. 

10. Biobses

  • Alamat: Ps. Buku Palasari Jl. Palasari No.82, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40253
  • Jam buka: setiap hari jam 08.30 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 7317812
  • Website: http://www.biobses.com/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/h5hguMZALHouxF3x7

Nah kalau lagi nyari toko buku online Bandung bisa coba belanja di Biobses. Toko ini adalah salah satu dari deretan toko yang ada di Pasar Buku Palasari. Di sini kamu bisa milih buku yang cukup beragam kok. 

Memang bisa memilih karena ada cukup banyak kategori yang bisa dipilih. Misalnya ada buku dari kategori basis data, buku teks, desain grafis, desain teknis, desain web, hardware, internet, pemrograman, sistem informasi, sampai buku-buku sosial juga ada.

Selain punya toko yang ada di Pasar Buku Palasari, mereka ini juga nyediain layanan online. Kamu bisa langsung cek ke website yang kami tulis di atas untuk tahu lebih lengkap. Udah ada keterangan harganya, loh! Tinggal pesen aja. 

11. Toko Buku Galaxy

  • Alamat: Jl. Palasari No.113, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262
  • Jam buka: setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 7321299
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/Z6GHQXWkyxhqkoHJ6

Toko buku di Bandung lainnya yang bisa jadi solusi saat kamu butuh koleksi buku-buku keislaman. Tidak hanya itu saja, masih ada koleksi buku lain seperti buku pelajaran. 

Ada salah satu keunggulan yang bisa kamu peroleh dari toko ini yakni kenyamanan berbelanja. Yap, di sini kamu bakal sangat nyaman berbelanja lantaran tempatnya bersih dan buku-buku yang dijual tertata dengan rapi. 

Pelayan yang bertugas di sini memang sangat ramah. Saat kamu bilang nyari buku apa, mereka bakal bantuin kamu untuk mencarikannya. Pilihan buku selain buku keislaman juga banyak, kok. 

12. Toko Buku Aulia

  • Alamat: Jl. Palasari Jl. Lodaya No.100, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262
  • Jam buka: setiap hari jam 06.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0813 2031 1227
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/tYQkKp4RnA5ifcjEA

Mau cari buku-buku bekas yang berkualitas? Mungkin Toko Buku Aulia ini bisa jadi pilihanmu. Di sini kamu dapat menjumpai Al-Qur’an, buku farmasi, atlas kedokteran, kamus, dan banyak lagi. 

Kamu hampir bisa menemukan semua kategori buku di Toko Buku Aulia ini. Paling banyak yang dateng ke toko buku satu ini adalah para mahasiswa. Yap, banyak diktat-diktat mata kuliah yang tersedia di sini. 

Lantaran banyak buku bekas, tentu saja di sini harganya murah. Selain itu, kualitas dari buku-buku bekasnya masih bagus. Nggak perlu khawatir deh pokoknya. 

13. Toko Buku Elvira

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.10, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Jam buka: Senin – Sabtu jam 08.20 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 4235960
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/MmXh7vuWhWLLLbQ17

Toko buku di Bandung satu ini menawarkan buku-buku referensi untuk berbagai bidang. Buku-buku yang ada di sini nantinya akan dibagi berdasarkan kategori atau berdasarkan bidangnya. 

Kamu bisa melihat kategorinya di bagian atas rak. Kesulitan nyari bukunya? Kamu bisa minta bantuan kepada penjaga untuk mencarikannya. Di sini pun bukunya lengkap dari yang bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

Di dalam toko ini, pembelian buku akan langsung dapet diskon sebesar 10%. Toko Buku Elvira ini juga jadi tempatnya buku-buku impor sekaligus textbook untuk kebutuhan kuliahmu. 

14. Toko Buku Maju Terus

  • Alamat: Jl. Sukajadi No.96, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161
  • Jam buka: setiap hari jam 08.30 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 2038803
  • Website: https://toko-buku-maju-terus.business.site/
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/8jVMPQqroeT8Qkpc8

Salah satu toko buku di Bandung lainnya yang bisa jadi pilihan ketika kamu butuh buku-buku yang berkualitas. Toko buku satu ini juga bisa jadi opsi saat kamu membutuhkan perlengkapan ATK. 

Tidak hanya menjual buku, di sini juga terdapat permainan untuk anak-anak. Kamu juga bisa mengajak si kecil untuk bermain sambil berbelanja buku pilihannya.

15. Toko Buku Cahaya Palasari

  • Alamat: Jl. Palasari No.123, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262
  • Jam buka: setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 7302808
  • Website: – 
  • Rute maps: https://goo.gl/maps/LQqHXfHoGRwe3FCH7

Mau tahu di mana bisa membeli buku-buku murah? Toko Buku Cahaya Palasari ini bisa jadi opsi terbaik. Tempat belanja buku murah ini memang sering memberikan diskon bagi para pelanggannya. 

Banyak orang yang berbelanja di sini karena alasannya memang harganya murah. Mau cari buku anak, textbook, dan beberapa buku dari banyak kategori pun bisa kamu jumpai di sini. 

Itulah beberapa toko buku di Bandung yang bisa jadi opsi ketika kamu nyari yang koleksinya lengkap dan tentu saja banyak diskon. Semoga membantu. 

Tidak hanya ingin membaca buku dari karya orang lain, tapi ingin menerbitkan buku sendiri juga? Jika sudah punya naskah, coba ajukan ke daftar penerbit buku di Bandung ini.

Firdaus Al Faqi adalah seorang Content Writer berpengalaman asal Situbondo, Jawa Timur. Dari tahun 2019, ia telah berkecimpung di dunia tulis-menulis. Saat ini aktif menulis di berbagai media seperti Mojok.co, Pikiran Rakyat, Bangun Bisnis dan Alamat Bagus.